Worlds 2019: Doinb Sebut G2 ESports Beruntung Pada Semifinal

Worlds 2019: Doinb sebut G2 hanya masuk final karena beruntung

Worlds 2019 akan memasuki pertandingan final dalam waktu dekat. G2 ESports dan FunPlus Phoenix akan berhadapan di AccorHotels Arena, Prancis, pada Minggu (10/11). Pertandingan ini mempertemukan dua tim yang menghasilkan kejutan sepanjang turnamen.

Worlds 2019 akan segera memasuki pertandingan final. Rangkaian turnamen E-Sports untuk gim League of Legends (LoL) yang diadakan setiap tahun ini menghasilkan berbagai kejutan pada tahap eliminasi. Pada pertandingan final, G2 ESports dan FunPlus Phoenix (FPX) akan memperebutkan uang yang menjadi hadiah dengan total 2,225 ribu dolar Amerika Serikat.

Tim yang menjadi juara akan mendapatkan 37,5% dari total hadiah tersebut, sementara tim yang finis di peringkat kedua akan mendapatkan 13,5%. Invictus Gaming (IG) dan SK Telecom T1 (SKT) yang memperebutkan peringkat ketiga akan memperoleh 7% dari total hadiah tersebut. Sisanya dibagikan kepada peserta lainnya dan peraih penghargaan lainnya.

G2 lolos dengan mengalahkan SKT dengan skor meyakinkan 3-1. Pencapaian G2 ini menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah tim tersebut meskipun mereka dapat dianggap sebagai tim LoL terbaik dari wilayah Eropa. Sementara FPX mengalahkan IG, tim yang berstatus sebagai unggulan dan juara bertahan, dengan skor 3-1. Pencapaian kedua tim tersebut menjadi kejutan utama dalam rangkaian turnamen yang diselenggarakan oleh Riot Games selaku pengembang dan penerbit gim tersebut.

Meskipun menunjukkan performa yang meyakinkan sepanjang turnamen dan berhasil mencapai babak final, Kim ‘Doinb’ Tae-sang dari FPX tidak memberikan anggapan positif terhadap kemampuan lawannya. Doinb menganggap bahwa G2 berhasil mencapai babak final dari turnamen ini berkat faktor keberuntungan, dan tidak akan lolos ke final apabila menghadapi FPP pada tahap lain di turnamen tersebut.

“G2 hanya berhasil mengalahkan SKT karena faktor keberuntungan. Apabila mereka berhadapan dengan kami pada babak perempat final, mereka pasti tidak akan dapat lolos ke tahap berikutnya,” ujar Doinb dalam konferensi pers yang dikutip dari Dot ESports.

Pernyataan yang disampaikan oleh Doinb merupakan respon dari apa yang sebelumnya disampaikan oleh Martin ‘Wunder’ Hansen dari G2. Sebelumnya Wunder mengatakan bahwa pertandingan timnya dengan SKT merupakan final sesungguhnya dalam turnamen ini, dan FPX akan mengetahui realita dari kemampuan yang mereka miliki pada pertandingan final ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*