Worlds 2019: G2 ESports dan FunPlus Phoenix Lolos ke Final

Worlds 2019 pertemukan G2 dan FPP di babak final

Worlds 2019 akan segera memasuki tahap akhir. Turnamen E-Sports tahunan untuk gim League of Legends (LoL) itu sudah melewati tahap semifinal. G2 ESports dan FunPlus Phoenix dipastikan menjadi dua tim yang akan berhadapan di partai puncak setelah melewati rangkaian semifinal yang diadakan di Madrid, Spanyol.

Worlds 2019 akan mempertemukan G2 ESports dan FunPlus Phoenix (FPP) di babak final yang akan diadakan di Paris, Prancis, pada Minggu (10/11). Laga itu mempertemukan G2, yang menjadi salah satu kejutan di turnamen ini, dengan FPP, tim unggulan kedua. Kedua tim itu menunjukkan performa yang konsisten sepanjang turnamen dan memang pantas mencapai tahap akhir.

Dilansir dari ESPN, G2 ESports lolos ke babak final setelah mengalahkan SK Telecom T1 dengan skor 3-1 (dalam format best of five). Performa dari Marcin ‘Jankos’ Jankowski pada pertandingan ini membuatnya terpilih menjadi pemain terbaik. Keberhasilan G2 mencapai babak final merupakan yang pertama kalinya mereka. Sebelumnya mereka mendapatkan gelar juara pada turnamen Mid-Season Invitational.

G2, yang dianggap sebagai tim LoL terbaik dalam sejarah kompetisi Eropa, lolos ke babak final sempat bermain imbang dengan SKT, namun mereka kemudian mendapatkan dua kemenangan beruntun yang memastikan mereka lolos ke babak final.

Sementara FunPlus Phoenix lolos ke babak final setelah mengalahkan Invictus Gaming (IG). FPP lolos dengan kemenangan mengejutkan dengan skor 3-1, hasil ini mengejutkan karena lawan yang mereka kalahkan adalah juara bertahan dalam turnamen ini, sementara FPP datang dengan tim yang sama sekali tidak memiliki pengalaman tampil dalam turnamen ini. Gao ‘Tian’ Tian-Liang menjadi pemain dari FPP yang terpilih menjadi pemain terbaik pada pertandingan ini.

Pemenang dalam laga antar G2 dan FPP akan mendapatkan hadiah senilai 2,225 juta dolar Amerika Serikat, yang merupakan total dari hadiah partisipasi mereka dalam turnamen yang diselenggarakan oleh Riot Games selaku penerbit dan pengembang dari gim League of Legends. Sedangkan tim yang menjadi runner-up akan mendapatkan setengah dari total tersebut.

SKT dan IG diperkirakan masing-masing akan mendapatkan 155,750 dolar Amerika Serikat setelah tersingkir pada babak semifinal.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Worlds 2019: Doinb Sebut G2 ESports Beruntung Pada Semifinal
  2. Worlds 2019: FunPlus Phoenix Juara Setelah Bantai G2 ESports

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*